Tuesday, March 29, 2011

Penulis yang cuman ingin nulis

Penulis adalah orang yang melakukan pekerjaan nulis (versi saya), idealnya penulis dalam menulis akan memberikan manfaat bagi para pembacanya.... tapi buat saya penulis adalah tetep orang yang melakukan pekerjaan nulis. "Ngawur" sudah pasti tidak usah ditanya lagi karena buat saya siapa saja yang sedang menulis adalah seorang penulis. Idealnya seorang penulis haruslah berwawasan luas, berpikiran terbuka, mempunyai pandangan hang macam macam mengenai hidup ini. Tentunya untuk mencapai itu seorang penulis harus membekali dirinya dengan membaca semua literatur, sehingga nantinya tulisan yang dihasilkan memberikan suatu manfaat yang besar buat para pembacanya, itu adalah kondisi idealnya. Lantas bagaimanakah bagi mereka yang membaca saja malas, wawasannya tidak terlalu luas apakah diharamkan untuk menulis??? jawabannya terserah masing masing pribadi atau pribadi masing masing.....

Saya pribadi menulis hanya dimaksudkan untuk menuangkan apa yang ada dalam unek unek saya, apa yang terpikir saat itu, saya sendiri memang tidak yakin akan memberikan manfaat bagi orang lain... tapi seenggaknya mereka akan tersenyum melihat tulisan saya yang amburadul (tulisan opo iki, ngene wae kok yo nggaya ndadak ngeblog).

Karena buat saya menulis ya menulis, entah dibaca atau gak sama orang lain yang penting iso nulis, yang penting isinya tidak merugikan orang lain. Kalo ada yang namanya kebebasan mimbar akademik maka dengan ini saya canangkan "KEBEBASAN MIMBAR PENULIS YANG CUMAN INGIN MENULIS"





*)Lagi kumat karena lama gak nulis ngawur

0 Comments:

Post a Comment