Wednesday, May 13, 2009

Pilihan yang Sulit...

Manusia hanya bisa berencana dan Tuhanlah yang menentukan. Yakin kata kata itu semuanya pasti pernah denger dari jaman kita kecil sampai ya sekarang ini.

Buat sebagian orang mungkin kata kata itu akan menjadi obat dikala rencananya gagal, atau cuman sekedar penghibur kali yah, terlebih lebih buat yang udah ngrencanain semuanya dengan matang. Kata kata semacam oase ditengah padang pasir, penyejuk disaat dahaga. Seakan akan kata kata itu membangkitkan lagi tekad yang udah pupus gara gara rencananya gagal, atau menyadarkan seorang itu bahwa Tuhanlah yang menentukan semuanya manusia hanya bisa berusaha. itu mungkin anggapan bagi orang yang optimis orang yang pantang menyerah ataupun orang yang menganut "prinsip kegagalan adalah awal dari keberhasilan..."

Bagaimanakah dengan anggapan orang yang bertolak belakang dengan prinsip tersebut. Mari coba kita lihat... " Manusia hanya bisa berencana dan Tuhanlah yang menentukan " kata kata itu kayaknya malahan bakalan dijadikan alasan pembenaran buat sebagian lainnya untuk lebih santai.. menurut mereka ngapain sih kerja keras toh yang menentukan juga udah dari atas, orang yang santai yang oportunis biasanya mengambil ini sebagai bagian dari kehidupannya. apa yang didapat ya itulah berarti apa yang dikasih dari atas dan mereka tinggal mensyukurinya saja... itulah satu kata yang saya kutip dari mereka. HIdup gak terlalu nggoyo dan nggak ada perencanaan atau cenderung "yah ntar juga bakalan lewat.." prinsip lain yang rata rata juga di anut oleh arang semacam ini "Rejeki itu udah ada yang ngatur"

Dua kelompok orang yang berbeda dalam menjalani hidup ini bagaimanakh dengan anda...? silahkan anda pilih jalan anda sendiri......


0 Comments:

Post a Comment